Artikel
Mengapa Belum Mulai Investasi? Temukan Alasanmu Disini!
Berita Utama | 22-Okt-2019 10:35:58 - by boadmincontent

Pada artikel-artikel sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana caranya untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan kita, berapa besar alokasi untuk masing-masing pengeluaran kita sampai alasan mengapa kita harus melakukan investasi sejak dini. Pertanyaannya…apakah anda sudah mulai melakukannya ? kalo sudah berarti anda siap menatap masa depan yang lebih cerah. Bagi yang belum…mmmhhhh, mungkin beberapa alasan inilah yang membuat anda belum mulai berinvestasi.

Umur 22 : “Selamat Datang di Dunia Kerja”. Investasi…nanti dulu lah, pengen ngerasain punya barang dari hasil keringat sendiri.

Umur 24 : “Semua kulakukan demi cinta”. Investasi…tunda dulu deh, pengen ngebahagiain pasangan, mulai dari biaya nonton, makan, beliin hadiah sampe traktir calon mertua.

Umur 26 : “Will You Marry Me ?”. investasi..Belum ada alokasi. Dananya habis untuk biaya pre wed, resepsi pernikahan, dan honey moon

Umur 28 : “Punya mainan baru yang buat pengen pulang cepet terus”. Investasi… Boleh gak 2 tahun lagi? Uangnya dah abis untuk beli susu, pokok, baju yang lucu-lucu. Semuanya untuk si kecil!

Umur 30 : “Sepertinya anakku makin besar, perlu nambah kamar 1 lagi nih”, investasi…lagi tekor nih, bayar pinjaman untuk renovasi rumah aja dah bikin ngos-ngosan, belum lagi untuk beli perlengkapan kamar tidur.

Umur 33 : “Ayo Sekolah”,investasi…gimana bisa ? bayar uang pangkal sekolah aja dah ngabisin 1 bulan gaji sendiri

Umur 35 : “Alhamdulillah naik jabatan”. Investasi? Belum cukup dananya! Soalnya harus upgradekendaraan, beli baju ber-merk, ganti jam tangan, biar lebih confident kalo ketemu client

Umur 40 : “Pengen bahagiain Keluarga”. Investasi ya? Alokasinya sekarang untuk liburan ke luar negeri. Belum lagi oleh-oleh untuk anggota keluarga.

Umur 45 : “Kok biaya kuliah anak mahal banget yah?”. investasi…waduh, biaya bangunan, biaya semesteran, uang kos, uang bulanan kalo diitung-itung besar pasak dari tiang nih.

Umur 50 : “Ayah…aku mau nikah”, investasi…tunda sekali lagi deh, bikin seneng anak karena ini akan jadi pengalaman seumur hidup dan juga untuk jaga prestis sama kolega, tak apa harus ngeluarin uang banyak untuk resepsi pernikahan.

Umur 55 : “Waktunya Pensiun”. Investasi…uang dari mana? boro-boro mau invest, untuk pengeluaran bulanan aja gak cukup.


Ternyata begitu mudah membuat alasan untuk menunda investasi ya?.

Nah, biar gak menyesal di kemudian hari, yuk mulai kita sadari pentingnya investasi dengan melakukan penyisihan dana sejak dini. Mau tau caranya?

Caranya gampang banget kok, ikut program investasi berkala, salah satunya adalah Program Investasiku Masa Depanku dari PT Danareksa Investment Management.  Gak perlu pusing dan capek untuk transfer ke Bank, karena melalui program ini investasi akan dilakukan dengan cara pendebetan secara berkala dari Rekening Bank Anda langsung ke Reksa Dana yang Anda pilih.Pilihlah tanggal pendebetan pas tanggal gajian, biar investasimu berjalan sesuai dengan harapanmu.

Jadi gak ada alasan lagi kan untuk menunda investasi! Selamat berinvestasi!