Artikel
Investasi & Kontribusi Pendidikan dengan GamaSteps
Berita Utama | 16-Okt-2024 16:27:48 - by boadmincontent

Jika produk reksa dana biasanya dilakukan untuk investasi dan tujuan pribadi saja, ada salah satu produk Reksa Dana Pasar Uang BRI-MI yang memiliki tujuan memajukan Pendidikan salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada Bernama Reksa Dana BRI Gamasteps Pasar ang (BRI Gamasteps). Endowment fund ini merupakan dana yang dikelola dengan penuh tanggung jawab untuk kemudian disalurkan untuk kegiatan nirlaba atau non-profit-organisation.

Selain memiliki tujuan untuk memperoleh Tingkat pendapatan kompetitif dan mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, produk ini juga mempunyai misi untuk meningkatkan literasi dan inklusi Masyarakat untuk memiliki wadah investasi yang langsung berkontribusi terhadap Pembangunan kampus. Selain dengan manfaat membagun negeri, bagi investor produk ini bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang likuid dengan risiko rendah.

Bidang-bidang yang dibiayai oleh endowment fund BRI GamaSteps adalah untuk Pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian kepada Masyarakat. Perwujudan dari manfaat produk ini dapat dirasakan langsung oleh para mahasiswa dan juga Yayasan pengelola dana tersebut.

BRI Gamasteps juga memperoleh kinerja positif yang ditunjukkan melalui jumlah Dana Kelolaan per tanggal 11 Oktober 2024 yang berhasil menembus Rp2,04 triliun atau tumbuh sebesar 473% dibandingkan per Desember 2023, sebesar Rp355 miliar.

Dari sisi kinerja produk, hingga 11 Oktober 2024, produk BRI Gamasteps menghasilkan imbal hasil sebesar 4,52%, lebih tinggi dari Indeks Reksa Dana Pasar Uang Infovesta yang mencatatkan 3,66% pada periode yang sama. Angka ini menunjukkan bahwa produk tersebut mampu bersaing dan memberikan hasil yang lebih baik dari rata-rata pasar.

Temukan produk BRI GamaSteps dan mulai investasi di aplikasi investASIK dan www.investasik.id.

*Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa mendatang. Investasi reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memulai investasi reksa dana.